NASA Temukan PLANET NERAKA di Galaksi Bima Sakti! Bukan Ker API NERAKA Berwarna HITAM Diperingkat Ketujuh!!

Baru baru ini NASA baru saja menemukan sebuah planet baru di galaksi Bima Sakti yang mereka beri nama planet HD 189733b. Dan mereka menjuluki planet itu dengan nama Neraka. Mengapa? Karena kondisi di planet itu memang tidak ada bedanya dengan neraka. Atau memang ini adalah gambaran neraka yang sebenarnya?



Suhu planet HD 189733b ini sangat panas, lebih panas dari air mendidih, bahkan mencapai 300 kali air mendidih, atau sekitar 3.000 derajat Celcius! Planet ini juga memiliki ukuran yang serupa dengan Jupiter, oleh karena itu planet ini digolongkan ke dalam jenis Hot Jupiter.

Kalau di Bumi satu tahun adalah 365 hari, maka satu tahun di neraka ini hanya 2,2 hari. Cukup singkat, karena jaranya yang sangat dekat dengan bintangnya. Dan letaknya dari bumi adalah 63 tahun cahaya.




Penelitian lebih lanjut mengatakan kalau suhu di tempat ini tidak hanya di angka 3.000 derajat celcius, namun mencapai 5.400 derajat celcius di ketinggian, namun sedikit lebih dingin di permukaan sekitar 1.700 derajat celcius.

Angka ini didapatkan dari pengujian dengan menggunakan metode analisis sinyal sodium. Pengujian ini menghitung kuat atau lemahnya sinyal sodium dari sebuah planet. Dari sinyal sodium inilah suhu sebuah planet dapat diukur. Planet ini sebenarnya diteliti untuk menguji metode analisis sinyal sodium yang berguna untuk uji layak huni sebuah planet berdasarkan suhunya tanpa perlu mendatanginya.

Dengan suhu sepanas ini sudah jelas tidak ada makhluk hidup yang bisa bertahan di tempat ini. Bagaimana menurut anda? Berikan komentarmu!

Previous
Next Post »